[REVIEW] SAVE THE HAMSTERS, Game Developer Lokal Rasa Internasional

*zzzzzaaappp* (memasuki Blog dengan UFO)

Huaahh setelah lama vakum dari dunia per-Blog-an, kali ini gue muncul lagi dengan suasana baru, karena gue udah LULUS SMA, jadi jangan bilang gue masih labil kayak dulu #eaa

Di kedatangan perdana gue kali ini gue bakal ngeshare sebuah game tikus Hamster imut untuk Windows Phone karya developer lokal (SOLITE GAMES) yang sudah memenangi Microsoft Imagine Cup (hebat kan?) Hebat dong, sekalian juga gue kesini dalam rangka ikut kuis yang diadakan idWinPhone bersama Nokia Indonesia dan Microsoft Indonesia. Mari kita Sambit Sambut *jeng jeng jeng* SAVE THE HAMSTERS

  • Grafis dan Sound

Menurut gue game yang memikat hati itu dimulai dari grafisnya yang bagus, walaupun gue juga suka snake + tetris jadul tapi ya itu kan beda, hha. Di dalam game ini kualitas grafisnya oke punya, walaupun masih 2D tapi tidak membosankan melihat game ini, hampir setara dengan game karya developer terkenal, siapa tahu kedepannya bisa menyaingi angrybirds *berharap

Sound yang dipadukan dengan ke-imutan game ini pun gak kalah asik, bisa dipake joget juga lo *kalau kalian mau*

wp_ss_20130726_0011

  • Gameplay

Game ini seperti perkawinan antara cut the rope dengan amazing alex, dimana tujuan kita di game ini adalah menjatuhkan hamster ke lubang yang sesuai. Eits tapi tunggu dulu, kita juga harus mencocokan hitungan matematika yang ada di perut si hamster, jangan sampai salah masuk lubang *eh. Agar gak salah masuk ada baiknya anda yang sadar diri menyediakan satu set Kalkulator, boleh pinjem di pedagang pasar terdekat kok, inget di balikin juga kalo sudah selesai main *oke lanjut*. Menurut Gue game satu ini cocok buat adik-adik kita yang masih kecil. Adik sepupu gue juga suka mainan game ini, dan konon katanya hamsternya imut kayak gue *yang ini gue bohong kok*.

Ada 5 part dalam game ini, tiap part memiliki 15 level dengan berbagai tingkat kesulitan. Namun hanya 2 part yang bisa dimainkan, sedangkan 3 part lainnya masih Coming Soon, kita tunggu saja kelanjutan game ini. Keluar dari topik, gue udah namatin game ini loo. 

Di dalam game ini juga berisikan level editor, supaya kita yang frustasi gak bisa namatin mungkin bisa bikin level yang lebih gampang *hehe*. Tapi disini gue mengalami sedikit kesulitan, yaitu gimana caranya masukin angka ke perut si hamster, apa mungkin gue belum baca helpnya ya. 

  • Lain – Lain

Ada beberapa reaksi imut yang mungkin kebetulan gue baru tau, misalnya kalau si hamster di diemin, maka dia akan tidur (mungkin mereka ngerasa di kacangin), dan kalau di sentuh dia akan malu, entah apa maksud dari semua ini #eaa

Satu lagi, di game ini kayaknya saya menemukan suatu bug, emang gak terlalu ngaruh sih, ya tapi apa salahnya memberitahu daripada tempe. di gambar ini si hamster gak jatuh walaupun kayunya udah di hancurin, apa mungkin ini hamster sakti? hha

Sekian review gue tentang game yang satu ini, bangga dengan developer lokal (SOLITE GAMES) semoga kedepannya bisa menghadirkan lebih banyak game/aplikasi yang berkualitas untuk windowsphone, dan juga bisa memacu para developer lokal lain. Game ini bisa di Download untuk WP7.8 maupun WP8, silahkan di download di sini atau bisa juga scan barcode dibawah ini 

qrcode.save-the-hamsters

Terimakasih buat yang sudah meluangkan waktunya buat baca blog gue *kabur*

\

Tinggalkan Balasan

